Dalam Angan
Saya kawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk memiliki sistem yang terintegrasi di perusahaan dimana Saya bekerja sebelumnya dan juga dengan kualitas dari produk itu sendiri. Yang mengimplementasikan solusi/produk juga membuat Saya dalam situasi yang tidak pasti. Proyek tidak memberikan tujuan yang telah ditetapkan semula dalam segala hal termasuk moral pekerja. Hal ini mungkin hanyalah pengalaman Saya pribadi.
Saya mulai berangan jika seandainya Saya memiliki sistim yang bisa dimiliki dengan murah dan mudah untuk diimplementasikan. Pertama kali Saya berfikir menggunakan sistem/platform yang gratis atau open source untuk mewujudkannya. Dalam pencarian kemudian, Saya tidak menemukan apa yang Saya perlukan. Saya menemukan Sistem yang terpisah dengan konektifitas yang rendah yang tersedia. Ada banyak aplikasi tersedia dan jika Saya menghitung jumlahnya, mungkin secara keseluruhan jumlah software yang gratis/open source lebih banyak dibandingkan yang tidak.
Sebagian besar Website di Internet mungkin dibangun menggunakan platform gratis/open source . Sebagian besar sistem ini terpisah satu dengan yang lainnya. Jika ada, sistem itu sangat mahal untuk dimiliki oleh yang lain dan juga sistem tidak untuk dijual karena alasan tertentu termasuk di antaranya tingkat kompleksitas atau tidak bisa disesuaikan dengan kebutuhan spesifik pengguna.
Pemikiran ini mengarahkan Saya untuk membangun aplikasi menggunakan platform gratis dengan kemampuan mumpuni sebagai Server Aplikasi, Platform Otomasi, Platform Integrasi, Platform Terdistibusi, Service bus dan Platform Proses. Kemampuan mumpuni yang bisa dirasakan dalam persfektif baik pengguna akhir dan perspektif yang menerapkan (internal atau eksternal). Kemampuan mumpuni juga bisa dirasakan oleh Pengembang.
Sistem harus scalable secara bisnis yang berarti scalable untuk pengguna akhir, yang mengaplikasikan dan pengembang. Sangat mudah untuk menambahkan fitur-fitur baru dan menghapus yang lama. Sangat mudah untuk meningkatkan atau mengurangi kapasitas proses tanpa pemrograman atau menghentikan proses yang sedang berjalan. Sangat mudah untuk menambahkan proses baru dan menghapus yang sedang berjalan. Ini adalah sebuah hadiah bagi Pengembang dengan memberikan kerangka kerja yang konsisten dan platform pengembangan yang cerdas.
Sistem harus bisa dikustomisasi dari berbagai perspektif. Bisinis tidak pernah tidak berubah dan Sistem harus mengikuti bisnis dengan mudahnya. Tingkah laku dari Sistem ditentukan oleh item konfigurasi yang tersimpan, dapat diambil and dibaca dengan mudah. Pengguna akhir memiliki preferensi sendiri untuk mengkustomisasi Sistem. Yang mengimplementasikan membuat solusi dengan menyusun item konfigurasi. Disediakan untuk pengembangan fitur yang bisa dikustomisasi.
Sistem harus portable (tidak tergantung platform). Sistem harus dikembangkan dengan tidak bergantung pada platform tertentu. Sistem dapat dijalankan pada platform apapun tanpa modifikasi.
Sistem memiliki dasar keamanan yang tangguh. Sistem juga harus aman dan dengan aman diakses dari manapun secara transparan oleh pengguna. Pengukuran keamanan merupakan bagian yang tak terpisah dari Sistem. Penggunaannya mudah baik oleh yang mengimplementasikan atau Pengembang, tanpa coding jika memungkinkan.
Sistem harus memiliki fondasi untuk pengembangan aplikasi offline dan terdistribusi. Aplikasi offline ini kemudian bisa disinkronisasikan dengan server. Perangkat untuk melakukan sinkronisasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Sistem.
Sistem harus tangguh menghadapi berbagai keadaan. Sistem harus memiliki penanganan kesalahan yang tangguh untuk menjamin integritas proses dan perlindungan sumber daya.
Penggunaan Sistem harus seluas mungkin. Aplikasi dapat dibangun di atas Sistem ini, dengan hanya melakukan penambahan fitur atau penempatan aplikasi pada Sistem ini.
Sistem harus memiliki performansi yang dapat diterima. Meskipun Sistem harus menangani fungsi yang handal, performansi Sistem harus bisa diterima saat dijalankan pada hardware standar.
Sistem harus bisa dikelola dengan perangkat administrasi yang handal. Yang menantang dari software adalah bagaimana membuatnya beroperasi dan stabil. Biaya untuk mengoperasionalkan sistem pada sebagian besar perusahaan memakan anggaran terbesar. Sistem ini scalable seperti penjelasan sebelumnya. Sistem bisa dikustomisasi seperti penjelasan sebelumnya. Sistem juga harus tangguh seperti penjelasan di atas. Karakter ini membuat Sistem bisa dikelola.
Sistem bisa dijalankan menggunakan konfigurasi standar dengan mudah. Tanpa perlu mahir dengan teknologi yang digunakan untuk mengembangkan Sistem, pengguna dapat memperlengkapi sebagian besar proses menggunakan Sistem ini, dengan hanya berfikir pada proses itu sendiri. Inter-koneksi juga merupakan bagian integral Sistem.
Sistem harus cluster aware. Dengan karakter ini, ketersediaan layanan menggunakan Sistem ini dapat terlindungi.
Sistem menekankan fokus Pengembangan, Produktivitas (Pengembangan yang disederhanakan). Dengan menyediakan fungsi/fitur yang diperlukan, pengembang dapat memfokuskan dirinya pada kasus bisnis yang sempit dan spesifik. Dengan kemampuan ini, produktifitas dapat diperbaiki dengan penyederhanaan aktifitas pengembangan.
Sistem harus memproteksi Investasi. Dengan kemampuan handal yang telah dijelaskan sebelumnya, Sistem akan melindungi investasi dalam bisnis yang selalu berubah. Sistem akan mengikuti bisnis dengan lancar, mudah dan Sistem dapat dikembangkan semurah mungkin. Biaya pemeliharaan menjadi serendah mungkin namun tetap sejalan dengan bisnis. Secara keseluruhan, bisnis akan memiliki Sistem semurah mungkin dengan pengembalian modal cepat.
Sistem harus sejalan dengan ISO-1926, Software Product Evaluation – Quality Characteristics and Guidelines dan menyediakan fondasi untuk IT Governance.
Tentang LightArmy
LightArmy terdiri dari LightAnt dan LightBird. Seperti halnya burung, kita dapat melihatnya dengan mudah, dengan cara ini kita melihat LightBird. Kita dapat melihat pada saat terbang di angkasa. Kita bisa melihat saat mengejar makanan. Dengan mudah kita bisa melihat pergerakan burung. Di sisi lain, kita membutuhkan tambahan usaha untuk melihat apa yang dilakukan oleh semut. Meskipun demikian, semut bisa membangun sarang yang luar biasa yang bisa dilihat.
LightBird adalah sebuah inspirasi dari burung. Burung membangun sarangnya sebagian besar ada di tempat yang tinggi. Sarang burung tidak pernah jauh lebih besar dari ukuran burung itu sendiri.
Sebuah flock adalah sekelompok burung yang sedang bergerombol saat terbang atau mencari makanan. Keuntungan dari bergerombol di dalam flock bervariasi dan untuk tujuan tertentu. Berkelompok juga memiliki konsekuensi, terutama burung berstatus rendah, yang dimanfaatkan oleh burung yang dominan; burung mungkin juga melakukan efisiensi makanan untuk mendapatkan keuntungan lain. Keuntungan utama adalah dalam hal keamanan. Pertahanan terhadap pemangsa sangat penting terutama di habitat yang tertutup seperti di dalam hutan yang mana pemangsa bisa menyerang tiba-tiba dari tempat tersembunyi dan peringatan awal disediakan oleh banyak mata sangatlah penting, hal ini memicu terbentuknya flock dari berbagai spesies. Flock ini biasanya terdiri dari sejumlah kecil dari berbagai spesies, meningkatkan manfaat tetapi mengurangi potensi kompetisi sumber daya.
LightAnt adalah sebuah inspirasi dari semut. Semut membuat sarang sebagian besar di dalam tanah. Sarang semut jauh lebih besar dari semut itu sendiri. Yang menarik dari semut adalah bagaimana mereka bekerja sama. ANT COLONY adalah salah satu algoritma komputer dari pembelajaran bagaimana semut menemukan makanannya.
Sebuah ant colony adalah suatu tempat di dalam tanah dimana semut tinggal. Koloni terdiri dari serangkaian ruang di dalam tanah yang terhubung satu dengan yang lainya dan ke permukaan tanah menggunakan kanal kecil. Ada tempat untuk peranakan, menyimpan makanan, dan pasangan. Koloni dibangun dan dipelihara oleh sekumpulan pekerja semut yang membawa butiran kecil tanah pada sungutnya dan menempatkannya di depan pintu keluar koloni, yang membentuk ant-hill. Sebuah ant-hill, bentuk sederhananya adalah sebuah banguanan dari tanah, pasir, jarum kayu, atau lumpur atau gabungan darinya dan material lainnya yang dibangun di depan pintu masuk tempat tinggal bawah tanah dari koloni semut. Koloni dibangun dan dipelihara oleh sekelompok semut pekerja, yang membawa butiran kecil tanah atau tetumbuhan pada sungutnya dan menempatkannya di dekat pintu keluar koloni. Mereka biasanya menempatkan butiran tanah atau tetumbuhan pada bagian atas hill untuk mencegah nya jatuh kembali ke dalam koloni, tetapi beberapa spesies secara aktif membentuk meterial tersebut, dan mungkin membentuk ruang yang ada di atas permukaan.
LightArmy adalah sebuah inspirasi dari tentara. Berbicara tentang tentara adalah berbicara tentang keamanan secara umum, mengamankan negara dan kekuatan. LightArmy adalah pembuat sinergi antara LightAnt dan LightBird. LightArmy membangun LightAnt dan LightBird dan membentuk kemampuan baru. LightArmy adalah platform yang aman sebagaimana dengan LightAnt dan LightBird. Sinergi membuat Sistem mudah untuk dikembangkan dan dipelihara untuk mendukung sebanyak mungkin aplikasi secara efisien, memaksimalkan kemampuan masing-masing.
Tautan:
Penghargaan
Informasi Produk PHP LightArmy
English Version
PHP LightArmy
Unduh
Sabtu, 11 April 2009
Angan-angan LightArmy
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar