CommentLuv Enabled

Informasi Produk PHP LightArmy

Minggu, 09 Agustus 2009

Memotong biaya kepemilikan dengan aplikasi web tanpa harus dipublikasikan di internet

Aplikasi berbasis web memberikan banyak keuntungan dibandingkan dengan aplikasi berbasis window seperti dijelaskan pada tulisan "Memperluas jangkauan akses aplikasi dan sekaligus memotong biaya operasional".

Banyak orang berfikir atau berasumsi bahwa aplikasi web harus dipublikasikan ke internet. Mungkin Anda adalah salah satunya.

Sesungguhnya kita bisa mengambil manfaat terbesar dari jenis aplikasi berbasis web ini, yaitu jangkaun penggunaan yang tak terbatas, dari mana saja.

Untuk menggunakan aplikasi jenis ini Anda tidak perlu menggukanan komputer yang terbaru. Anda hanya cukup menginstall web browser yang Anda sukai yang semuannya bisa Anda miliki dengan gratis. Tidak ada yang lain yang perlu dipersiapkan di komputer yang akan Anda gunakan untuk mengaksesnya.

Anda juga tidak harus menggunakan sistem operasi yang harus dibeli. Anda bisa menggunakan sistem operasi yang gratis pula.

Bagaimana dengan yang berbasis window, semuanya harus Anda bayar. Termasuk bayaran untuk orang yang harus menginstall di setiap komputer yang akan digunakan untuk mengakses aplikasi. Bagaimana jika terjadi pembaharuan atau perbaikan? Anda harus lagi mengeluarkan tenaga (waktu dan uang dan gangguan operasional) untuk membuatnya tersedia.

Tautan:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
IT Professional, Institut Teknologi Bandung

Pengikut