CommentLuv Enabled

Informasi Produk PHP LightArmy

Rabu, 05 Agustus 2009

Memperluas jangkauan akses aplikasi dan sekaligus memotong biaya operasional

Aplikasi berbasis web memiliki jangkauan akses yang lebih luas yang dapat diakses secara aman dibandingkan dengan aplikasi berbasis window (=jendela). Tetapi tidak semua aplikasi web aman jika ditempatkan di internet (di mana siapapun bisa melihat aplikasi Anda). Untuk keperluan internal, tanpa harus dipublikasikan ke internet, permasalahan keamanan ini tidaklah terlalu besar, namun demikian harus tetap diperhatikan.

LightArmy adalah platform aplikasi berbasiskan web yang didisain untuk memberikan tingkat keamanan yang tinggi pada aplikasi web Anda dengan cara yang sangat sederhana. Anda dapat memperluas jangkauan akses aplikasi Anda dan tidak perlu kawatir dengan masalah keamanan meskipun dipublikasikan di internet.

Aplikasi berbasis web sangatlah mudah dipelihara dibandingkan dengan aplikasi berbasis window. Bayangkan aplikasi berbasis window dan diakses oleh banyak orang (lebih dari satu). Koneksi jaringan aplikasi haruslah tanggguh, tidak boleh putus-putus, karena aplikasi bisa tidak dapat digunakan oleh pengguna. Anda perlu untuk menyediakan jaringan yang cukup mahal untuk menjalankan aplikasi ini. Jika Anda menggunakan stand-alone aplikasi, Anda harus menyediakan remote-desktop misalnya untuk mengakses dan koneksi jaringanpun haruslah tangguh juga. Jika terjadi perubahan atau pembaharuan pada aplikasi karena tuntutan bisnis Anda maka Anda akan sangat direpotkan dengan pembaharuan di server dan semua client-nya. Sangat besar usaha yang diperlukan termasuk waktu dan uang. Sekarang bagaimana dengan aplikasi web. Anda tidak perlu koneksi jaringan yang tangguh. Setiap perubahan atau pembaharuan hanya terjadi pada satu tempat dan pasti usaha yang diperlukan juga lebih kecil. Perubahan cepat dapat dirasakan di client dan serempak. Gangguan aktifitas bisnis Anda sangatlah minimum.

Dampak langsung penggunaan aplikasi web yang aman dari penjelasan di atas adalah kebebasan dan kemudahan penggunaan aplikasi oleh pekerja Anda yang dapat memberikan peningkatan kinerja setiap pekerja yang tentunya akan berdampak pada kinerja perusahaan. Memberikan banyak ruang waktu untuk pekerja Anda melakukan pekerjaannya dengan lebih baik bahkan lebih banyak.

Dampak lainnya adalah biaya untuk mengelola aplikasi Anda menjadi lebih kecil bersamaan dengan mengurangi gangguan proses bisnis Anda yang bisa membuat panik dan stress bukan hanya pekerja tetapi juga pelanggan dan stakeholder lainnya. Anda tidak perlu lagi memelihara aplikasi di setiap komputer dan hanya di server yang tentunya mengurangi jumlah tenaga kerja Anda.

Tautan:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
IT Professional, Institut Teknologi Bandung

Pengikut